efek

Monday 18 February 2013

Memories about RSBI SMAN 15 Surabaya



entah harus sedih apa seneng ya RSBI mau dihapuskan karena akhir-akhir ini lebih banyak berorientasi ke "duit". padahal "Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di SMAN 15 Surabaya" cukup bagus, dengan penerimaan siswa-siswi melalui test internal, nilai UN yang tinggi, dan hasil test TOEFL harus min 450. Juga rata-rata alumninya (angkatan aku yaitu angkatan 2010 *lulus pada tahun 2010) diterima di PTN maupun PTS yang cukup bonafit dan terbaik di Indonesia sebut saja ITB, UI, UGM, UNAIR, ITS, UB, Universitas President, UBAYA, dll. Ada juga teman-teman saya yang melanjutkan study ke Belanda, Singapore, Australia, dan Jerman.

Banyak teman-teman angkatan saya yang sangat mahir berbahasa Jerman, selain karena sekolah saya dulu sangat berkembang dengan menggunakan Bahasa Jerman sebagai bahasa asing juga terdapat berbagai fasilitas seperti Summer Camp dan Winter Camp yang diadakan di negara-negara yang berbeda tiap tahunnya, dan ini didapatkan dari hasil kerjasana antara sekolah saya dengan Goethe Institute yaitu PASCH (Partner Schulen der Zukunft atau Schulen:Partner der Zukunft).

 
Sekolah berbasis International Education sebenarnya sangat diperlukan untuk siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, salah satunya dengan mengikuti Cambridge Examination yang memiliki standart soal ujian global, sehingga dapat diterima hampir di semua Universitas di dunia  tanpa melalui student college selama 1-2tahun terlebih dahulu.

Keuntungan menjadi siswa RSBI adalah fasilitas yang diberikan oleh pihak sekolah benar-benar sangat "memuaskan" seperti ruang kelas yang nyaman,  AC, computer, LCD di setiap kelas, full wifi, guru-guru pengajar terbaik yang mampu berbahasa Inggris -meski walaupun masih salah dalam pengucapan, setidaknya mereka berusaha berbahasa inggris saat mengajar-, fasilitas seperti Laboratorium Bahasa Inggris, dan Jerman, Laboratorium Komputer bisa dengan mudah diakses oleh siswa RSBI.

Sungguh saya merasa cukup bangga bisa "mencicipi" pendidikan di International Class SMAN 15 Surabaya, walaupun sudah akan dibubarkan dan banyak pro-kontra selama saya menimba ilmu disana, tapi kelas ini sangat melekat dan memberikan kesan sendiri di hati saya.


XII IPA 1 dan 2

2 comments:

  1. di hapuskannya SBI bukan berarti menghapuskan kenangan2 indah tentang sekolah yg telah banyak mengisi ember2 pengetahuan kita...love you my school..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrrrrrr banget, senang bisa menimba ilmu dan pengalaman selama bersekolah disana :)

      Delete

Search box

Onion Club - Onion Head - Onion-kun